Rabu, 02 November 2011

Apakah anda sudah memahami wanita??

Bacalah, dengan sedikit saja harap-harap cemas.

Bisakah Anda memahami perempuan? Bukan karena membingungkan, tapi karena perempuanlah makhluk yang paling ambigu. Kita tidak pernah tahu pentingnya mereka bagi kita sampai kemudian kita kehilangan mereka. Pria tidak akan pernah bisa memahami kenapa mereka bersedia berpakaian seksi, kelayapan di mall, tapi menolak untuk dipelototi. Pria juga tidak pernah bisa memahami kenapa mereka bersedia melakukan operasi pengencangan payudara, padahal mereka tahu bukan bagian itu yang membuat kita mencintai mereka.

Bisakah Anda pahami semua itu?

Semua perempuan suka dipuji:
Sebab mereka menikmati pujian. Tapi pujian yang berlebih dan tidak tepat waktu justru membuat perempuan jengah. Pujian Pria akan dimaknai gombal, walaupun perempuan tetap suka digombali. Hampir semua perempuan mencintai anak kecil, dan perempuan jugalah yang mengidap baby blues. Hampir semua perempuan mengatakan hal ini: "Aku capek nangis mempertahankan hubungan kita". Dan itu dikatakan sambil menangis.

Hampir semua perempuan mengidap sindroma ini: pada usia 17 – 23 tahun selalu come up dengan pertanyaan siapa el-lu. Pada usia 24 – 29 tahun come up dengan pertanyaan siapa gue. Pada usia 30 – 35 tahun come up dengan pertanyaan siapa aja deh pokoknya kawin...(ngaku hayoo??)

Hampir semua perempuan menangis usai mengucapkan ijab-kabul, dan membiarkan pria bingung sendiri mengartikan tangisan itu ekspresi rasa gembira atau ekspresi menyesal telah menikah dengan pria tsb. Perempuan jugalah yang dianugerahi kelebihan terutama mencium bau busuk SELINGKUH para pria. Sesekali mungkin Anda bisa menipu mereka, tapi mereka cepat belajar. Perempuan jugalah yang sanggup datang menemui wanita selingkuhan suami, mengajaknya belanja dan nyalon bersama, mengajaknya meni-pedi, sambil meminta si wanita melepaskan suami untuk kembali ke rumah secara baik-baik, dan tak bercerita apa pun ke suami karena justru selingkuhan suami tsb yang bercerita. Perempuan jugalah yang bisa menahan rasa sakit 9 kali lebih baik dari para pria.

Masihkah Anda berusaha memahami mereka?

Usaha memahami perempuan, sejatinya, bukan usaha yang sia-sia. Minimal para lelaki tahu pada akhirnya selalu gagal memahami perempuan. Perempuan bisa sangat tahu hadiah apa yang pria butuhkan di hari ulang tahun pasangan. Tapi para pria harus bertanya ke temannya hadiah apa yang pas untuknya di hari ulang tahunnya. Lelaki menyerahkan sepenuhnya kepada perempuan pilihan film yang akan ditonton, dan sesampai di dalam pria memikirkan hal lain yang tidak berhubungan dengan film tersebut. Ketika perempuan bertanya apakah pria menikmati filmnya, dengan semangat tipsani (tipu sana-sini) pria berujar: "owh, tentu. Kamu yang milih kan". Pria tidak berani mengatakan film itu membosankan, hanya karena Pria tidak ingin menyinggung perasaan Perempuan . Pria selalu mengganggap Perempuan fragile, lemah. Tapi ketika Perempuan mengatakan enough is enough, Pria lah yang datang menyembah termehek-mehek dengan janji sejuta surga. Anehnya, kadang perempuan percaya akan ada sejuta surga.

Jika ada orang ke tiga di antara hubungan pria dan wanita, biasanya pria menyelesaikannya dengan ancaman, dengan hardikan. Sedangkan perempuan menyelesaikannya dengan cara yang lebih elegan: mandi selama mungkin, berdandan secantik mungkin, tersenyum seyahud mungkin, dan menyapa seindah mungkin. Mereka hendak mengatakan, "hei...", see, saya lebih cantik dari perempuan yang hendak mengganggumu itu.
Cupunya lelaki, men’s talk,selalu sekitar paha dan dada. Sementara girl’s talk selalu tentang siapa lebih charming dari siapa, siapa yang ingin mencium siapa. Sesekali perempuan juga membahas ukuran, tapi biasanya dilakukan untuk lucu-lucuan saja.

Ini bukan soal jender, tapi kenyataan bahwa lelaki tidak mampu memahami kedalaman cinta perempuan. Para pria selalu mahir berkisah tentang pekerjaan-pekerjaan, tentang dunia yang hendak diraih, dengan sedikit bumbu di sana-sini, dan perempuan diminta mendengarkan saja dengan takjim. Ketika perempuan bercerita tengtang Zara, tentang Nine West, pria mulai menempelkan stiker matre ke kening perempuan.
Padahal, hei, cewek menyukai keindahan, yang ujung-ujungnya akan dipersembahkan kepada cowoknya. lelaki saja yang tidak mampu memahami maknanya..ya kan??

Pernahkah Anda memeriksa fakta berikut ini:
dibanding ayah Anda, ternyata Ibu Anda lebih sering tidur belakangan untuk membenahi semua hal, dan bangun lebih dulu untuk memulai semua hal. Periksa baik-baik fakta berikut ini: dibanding ayah Anda, ibu Anda lebih sering mengkhawatirkan keselamatan Anda!

Jangan karena ayat suci menyatakan ”istrimu adalah sawah, cangkullah sesukamu’ maka pria merasa mendapat hak untuk menghampiri perempuan kapan saja di mana saja. Tidakkah Anda cukup mendapat informasi bahwa seminggu sebelum dan seminggu setelah mereka period adalah masa emas mereka untuk ’dicangkul’? Tidak perlu menjadi ahli roket untuk mengetahui hal remeh itu. Perempuan bahkan bersedia mengingatkan kita akan tanggal-tanggal keramat itu. Pada tanggal 23 setiap bulan mereka akan suka cita berkata eh, tanggal 25an aku period loh. Ketahuilah, itu sign, tanda, bukan tanggal gajian..piss :)

Begitulah, kalau Pria masih mampu selingkuh setelah mendapatkan pelayanan sehebat itu, kini justru Pria yang sulit dipahami Perempuan.

Sungguh, butuh kesabaran dan pengorbanan untuk memahami wanita.
Mohon saran dan kritik. Jika ada kesalahan atau ketidak cocokan dengan tulisan diatas, saya mohon maaf. Kepada kaum wanita jangan salah paham ya dengan tulisan diatas,,,dan untuk kaum pria mohonlah mengerti perempuan yang anda sayangi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar