Minggu, 16 Oktober 2011

Waktu yang Akan Beri Jawaban

Waktu adalah penantian

Waktu berarti kesabaran

Waktu juga berarti jawaban

Waktu menjadi peluruhan

Waktu terbukti bisa meluruhkan dendam yang membara, menyembuhkan hati yang sakit, perlahan menghilangkan sedih di hati. Waktu juga yang juga yang kembali mendamaikan hati yang berselisih, mempertemukan musuh yang saling berlawanan dalam maaf dengan penuh kesadaran.

Waktu yang akan menghapuskan kenangan

Waktu adalah kekuatan

Siapa sangka besi yang kokoh kuat bisa luruh lantak menjadi pasir lalu jadi debu karena waktu memberikan kesempatan untuk terkikis karat. Siapa sangka batu keras bisa berlubang karena waktu memberikan air kesempatan untuk terus menetesinya.

Waktu akan menjadi pembuktian

Waktu yang akan mengukur seberapa lembut seseorang dalam sabarnya, seberapa kuat seseorang dengan visinya. Tidakkah ibu sudah membuktikan cinta pada anaknya dalam waktu yang panjang dari mulai dalam kandungan sampai hayat tak lagi bersamanya. Waktu juga akan membuktikan apa yang selama ini tersirat dalam ketidaktahuan. Waktu juga akan menjadi bukti bahwa cinta itu ada dengan kekalnya.

Waktu adalah makhluk yang tepat janjinya. Ia datang setiap detik, menit, jam, tanggal, bahkan tahun serta satuan waktu lain yang telah ditentukan. Ia tak pernah telat barang sedetik pun. Ia menepati sesuai titah tuhannya.

Dalam waktu ku menunggu menguji kesabaran yang tak berujung, menagih janji yang tak pernah ada sejarah membuktikan ia ingkar. Aku menunggu sesuatu yang telah ada janji dari-Nya. Dalam diam, dalam sepi, dalam kesendirian atau kebersamaan dengan sunyinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar